Cara Root Samsung Galaxy S6 SM-G920K

Pada tutorial kali ini Gledster akan membahas bagaimana cara root Samsung Galaxy S6 SM-G920K (running on android 6.0.1, built id MMB29K.G920KKKU3DPD2) menggunakan Odin pada windows komputer.

Persyaratan: Samsung Galaxy S6 SM-G920K Anda harus pada kondisi baterai minimal 30-40 persen untuk dapat melakukan proses root tersebut.

Cara root Samsung Galaxy S6 SM-G920K menggunakan Odin


Langkah 1: Terlebih dahulu silahkan download dan instal Samsung USB Driver pada komputer Anda. Jika Samsung USB Driver sudah terinstal di komputer Anda maka loncati saja langkah ini.
samsung usb driver
Langkah 2: Download serta ekstrak file root pada komputer Anda. Setelah di ekstrak maka akan terlihat beberapa file berikut ini:
file root samsung galaxy s6
Langkah 3: Sekarang matikan smartphone Anda.
samsung galaxy s6

Langkah 4: Setelah ponsel benar-benar mati, yang harus kita lakukan adalah boot ke "Download Mode". Untuk dapat melakukan boot ke Download Mode tekan dan tahan tombol "Volume Down", "Home" serta "Power" secara bersamaan selama kira-kira 5-8 detik hingga "Download Mode" aktif.
download mode samsung galaxy s6

Langkah 5: Pada saat Download Mode akan muncul peringatan dengan simbol segitiga kuning. Jangan kuatir dan tetaplah tenang, yang perlu Anda lakukan adalah tekan tombol "Volume Up" untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
peringatan pada download mode

Langkah 6: Sekarang bukalah Oidin3 (yang terdapat dalam file ekstrak, yang Anda download pada langkah 2) pada komputer Anda. Kemudian sambungkan smartphone Anda ke komputer.
file odin

Langkah 7: Setelah Anda menghubungkan smartphone ke komputer, Odin secara otomatis akan mendeteksi perangkat dan menunjukkan pesan "Added" di panel kiri bawah.
cara root samsung galaxy s6 dengan odin

Langkah 8: Setelah smartphone Anda terdeteksi oleh Odin, klik pada tombol PDA dan pilih file CF-Auto-Root.tar (yang telah Anda download pada langkah 2).
tampilan odin3

Langkah 9: Sekarang, klik pada tombol "Start" di Odin untuk memulai flashing.
flashing samsung galaxy s6

Langkah 10: Flashing biasanya memakan waktu 30-50 detik untuk menyelesaikan proses rooting pada Samsung Galaxy S6 SM-G920K Anda. Setelah proses rooting selesai akan muncul kotak hijau bertuliskan "PASS" pada Odin sebagaimana yang terlihat pada gambar. Selama proses ini smartphone akan reboot secara otomatis.
rooting samsung galaxy s6

Langkah 11: Setelah muncul pusan "Pass" pada Odin, silahkan cabut koneksi smartphone Anda dari komputer.

Langkah 12: Sekarang untuk memastikan bahwa Samsung Galaxy S6 SM-G920K Anda telah berhasil di root, carilah aplikasi pada menu smartphone Anda "SuperSU". Jika aplikasi tersebut sudah ada pada smartphone Anda maka itu artinya Anda telah berhasil melakukan root pada ponsel tersebut.
aplikasi supersu pada samsung galaxy s6

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy S6 SM-G920K"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.