Cara Boot atau Recovery Mode Lenovo A5000

Ada beberapa fungsi yang hanya dapat dilakukan melalui recovery yang terinstal pada smartphone. Tapi Anda tidak bisa mengakses "recovery" dari pengaturan atau aplikasi lain di smartphone tersebut, untuk masuk ke "recovery mode" pada Lenovo A5000 misalnya, Anda perlu boot up secara terpisah. Dan pada kesempatan kali ini Gledster akan menunjukkan cara untuk melakukannya.
Lenovo A5000

Apa itu Android Revovery? Android Recovery adalah menu atau utilitas yang diinstal pada setiap ponsel android untuk melakukan beberapa tugas pokok dan fungsi yang tidak dapat dilakukan dari pengaturan telepon. Seperti halnya "applying dan flashing" update secara manual, menginstal ROM dan paket flash dan banyak pilihan caching lainnya. Untuk itulah bagi Anda pemilik smartphone Lenovo A5000 yang ingin melakukan "oprek" pada Android Anda, hal dasar seperti booting/recovery mode ini lah yang wajib Anda pahami.

Berikut adalah cara boot atau recovery mode Lenovo A5000 dengan mudah dan cepat:

1. Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan.
Cara Boot atau Recovery Mode Lenovo A5000

2. Tetap tahan kedua tombol tersebut hingga layar ponsel benar-benar mati dan muncul logo.

3. Kemudian pilih menu "recovery" dan ponselpun akan reboot ke "recovery mode".

4. Dalam mode ini Anda dapat melakukan navigasi dengan bantuan tombol "volume" serta tombol "power" untuk memilih opsi yang ada.

Dan selesailah sudah. Ini artinya, kini Anda sudah bisa melakukan boot atau recovery mode Lenovo A5000 sendiri. Inilah metode sederhana bagaimana cara boot atau recovery mode Lenovo A5000. Jika suatu saat kita mengalami ada salah satu tombol ponsel tidak berfunsi sehingga kita tidak dapat boot ke recovery mode, kita dapat menggunakan aplikasi yang menyediakan menu Advanced Reboot, dan itu akan menyelesaikannya. Selamat mencoba dan salam "oprek".

0 Response to "Cara Boot atau Recovery Mode Lenovo A5000"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.