Cara Membersihkan Noda Membandel Pada Bodi Mobil

Semua pemilik mobil pastinya menginginkan tampilan bodi mobilnya tetap mulus dan kinclonng. Akan tetapi terkadang terdapat noda membandel yang susah untuk dihilangkan walaupun sudah dicuci berulang-ulang. Silakan raba pakai tangan permukaan bodi mobil setelah melakukan prosesi cuci mobil. Apakah permukaan bodi mobil masih terasa tidak halus atau sedikit kasar? Jika iya, bisa jadi permukaan bodi Anda dihinggapi kotoran yang membandel.

Cara Membersihkan Kotoran Membandel Pada Bodi Mobil

Noda tersebut pun bermacam-macam. Bisa jadi noda aspal, atau kotoran yang menempel yang menjadikan permukaan bodi jadi kasar. Disinilah salah satu fungsi clay yang berperan untuk membersihkan segala kotoran tersebut.

Jika diibaratkan, clay seperti pembersih wajah yang mengangkat segala jenis kotoran pada wajah. Sifat clay adalah untuk scrubbing. Untuk membersihkan dan mengangkat kotoran, kerikil dan noda lainnya pada permukaan bodi.

Produk clay terbuat dari bahan tanah liat. Clay bisa diaplikasi untuk permukaan bodi, kaca mobil, mika lampu, velg dan panel-panel krom. Namun, sebaiknya hanya diaplikasi untuk bagian eksterior saja.

Menggunakan clay pun ada triknya. Untuk mengangkat kotoran, permukaan yang akan diusap pakai clay sebaiknya dalam kondisi basah. Yang diperhatikan adalah media untuk mengangkat kotoran. Gunakan glass cleaner untuk bagian kaca, dan gunakan air shampoo untuk membersihkan bodi mobil.
clay bisa untuk mengangkat cat pada permukaan bodi
Selain itu, gunakan clay secara vertikal atau horisontal. Jangan dengan gerakan memutar-mutar, khawatir timbul swirl atau efek sa-rang laba-laba. Oh ya, clay sifatnya tidak bisa dibersihkan. Jika warna dasar clay berubah menjadi hitam, tandanya clay sudah habis usia pakainya.
Clay bisa untuk mengilangkan buram pada kaca headlamp
Produk clay bisa Anda temui di pasaran. Untuk produk Sonax dijual kisaran harga Rp 300 ribuan, sementara clay merek SmartWax dihargai Rp 239 ribuan.
noda aspal pun bisa diangkat dengan clay
Tidak menyangka ya, ternyata clay bisa digunakan untuk mengangkat cat pada permukaan bodi akibat benturan dengan kendaraan lain. Clay juga bisa diaplikasi untuk mengilangkan buram pada kaca headlamp. Bahkan noda-noda aspal pada bodi dan velg pun bisa diangkat dengan bantuan clay.

0 Response to "Cara Membersihkan Noda Membandel Pada Bodi Mobil"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini. Mohon maaf jika komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.